Monday, August 22, 2016

Tidak Perlu Khwatir Lagi , Urine Sekarang Dapat Mengcharge Handphone Anda Loh


infoglobalseru.blogspot.com , Handphone saat ini menjadi kebutuhan dalam kehidupan sehari'-hari. pernah tidak kalian tiba-tiba kehabisan baterai handphone lupa bawa charger dan powerbank duh itu pasti menyengkelkan dan rasa nya pengen mati , lebah ahh. jangan khawatir dulu guys sekarang ini para ilmuwan menemukan cara yang bisa di bilang cukup tidak masuk akal untuk mengcharger hp.


Profesor loannis leropoulus dari Universitas Bristol, Inggris barat menjadi salah satu orang pertama yang telah mencoba mengcharger hp menggunakan urin manusia. Ternyata di dalam kandungan urin manusia memliki zat kimia yang dapat di jadikan energi. Ini merupakan langkah besar yang pernah di uji usai alat energi tersebut hanya bisa untuk mengisi handphone model lama. Tetapi akan terus di kembangkan dan kedepan nya bisa mampu mengisi ulang baterai handphone modern.

Alat ini di sebut sebaga Microbial Fuel Cells (MFC) yang bertujuan untuk mengelolah bahan-bahan kimia agar di jadikan energi listrik. Nah dari sini lah profesor Loannis mempunyai ide untuk mengelolah air urin menjadi energi listik. Para Ilmuwan yang turut membantu Profesor Loannis , telah berhasil menggabungkan enam alat MFC dalam satu mesin untuk mempercepat pemecahan dan perubahan ke energi listrik. Sejauh ini alat tersebut telah berhasil mengubah Ammonium dalam mikro organisme yang di kandung urin menjadi tengangan listrik, semakin lama proses nya semakin banyak pula energi listrik yang di hasilkan.


Namun jumlah urin yang di butuhkan untuk mengisi baterai handphone full berkisar 4,2 liter . Profesor loannis pun mengaku kalau manusia tidak mungkin bisa kencing dalam jumlah segitu dalam satu kali kesempatan . Profesor loannis pun berjanji akan terus mengembangkan temuan nya ini dan menyederhanakan kerja alat tersebut dan urin yang di butuhkan lebih sedikit.



Sebelum nya percobaan telah di lakukan handphone samsung galaxy mampu terisi kapasitas baterai yang mampu berjalan lancar selama 3 jam . handphone tersebut memerlukan 600 mililiter urin . Wah ternyata selama ini urin begitu banyak manfaat nya ternyata selain buat cah handphone , urin juga dapat di buat jadi air minum , bir dan bahan bakar lain nya . Kita tunggu penemuan apa lagi yang bisa di hasilkan dari urin tersebut.


No comments:

Post a Comment