Monday, August 1, 2016

10 Merek Perusahaan Terbesar di Asia

Perusahaan periklanan Campaign baru saja merilis laporan “Asia Top 1000 Brands “ laporan ini diluncurkan sejak tahun 2004. Samsung menjadi merek (brand) yang paling diincar pada 6 tahun belakangan ini, diikuti Apple, Sony, Nestle dan Panasonic.

Mengutip laman China Daily, Senin (1/8/2016), laporan ini mencakup 14 kategori merek utama, dengan survei terhadap 6.400 orang di Asia di 13 jenis pasar.

Berikut 10 brand terbesar di Asia, kita mulai dari urutan terkahir ya.


10. Adidas


Adidas adalah sebuah perusahaan sepatu Jerman, nama ini diambil atas pendirinya Adolf (Adi) Dassier, perusahaan ini mulai memproduksi sepatu pada 1920-an di Herzogenaurach dekat Nuremberg.

9. Chanel


Chanel merupakan sebuah perusahaan multinasional yang menghasilkan berbagai macam produk busana. pasrfum, dan perhiasan. Didirikan pada tahun 1909, berbasis di Paris, Perancis. Perusahaan ini mempekerjakan 1.270 karyawannya pada tahun 2010 dan memiliki 310 lokasi di dunia.

8. Canon


Sebuah perusahaan jepang yang bermarkas di Tokyo yang mengkhususkan dalam produk gambar dan optik, termasuk kamera, mesin fotocopy, dan printer komputer. Didirikan pada tahun 1933.

7. LG


LG perusahaan multinasional dari Korea Selatan berpusat di LG Twin Towers di Yoido, Seoul, merupakan perusahaan Korea selatan kedua terbesar dalam bidang perangkat elektronika dan terbesar ketiga di dunia dalam bidang pembuatan perangkat serupa.

6. Nike


Salah satu perusahaan sepatu, pakaian dan alat-alat olahraga Amerika Serikat yang merupakan salah satu yang terbesar di dunia. Perusahaan ini terkenal karena mensponsori beberapa olahragawan terkenal di dunia seperti Tiger Woods, Ronaldo, Courtois, Hazard, Ronaldinho dan Wayne Rooney dan Michael Jordan.

5. Panasonic


Perusahaan ini didirikan oleh Konosuke Matsushita pada tahun 1918, sebuah produsen elektronik jepang yang berbasis di Kadoma, Prefektur Osaka, Jepang. Produk pertamanya adalah soket lampu dupleks pada 1927.

4. Nestle


Nestle adalah sebuah perusahaan multinternasional di Vevey, Swiss yang bergerak dalam bidang makanan minuman, Didirikan pada tahun 1868 oleh Hendry Nestle, perusahaan ini menghasilkan makanan nutrisi dan minuman nutrisi seperti makanan bayi, susu, kopi, dll. Perusahaan ini masuk dalam bursa saham SWX Swiss Exchange.

3. Sony


Sony adalah perusahaan elektronik yang berpusat di Tokyo, Jepang. Didirikan pada 7 Mei 1946 dan sekarang merupakan perusahaan elektronik terbesar di dunia dan salah satu perusahaan terbesar di Jepang dan dunia.

2. Apple


Apple Inc merupakan sebuah perusahaan multinasional yang berpusat di Silicon Valley, Cupertino, California. Didirikan pada 1 April 1976.

1. Samsung


Samsung adalah pemimpin pangsa pasar di dunia untuk lebih dari 60 produk. Samsung adalah perusahaan Korea Selatan yang terbesar dan merupakan ikon dari Samsung Group, yang merupakan konglomerasi terbesar di Korea Selatan, berkantor pusat di Seocho Samsung town di Seoul, Korea Selatan




No comments:

Post a Comment