Monday, August 15, 2016

Bayaran Dua Kali Lipat Lebih Besar Dari Apple Di berikan Perusahaan Ini Apabila Bisa Menemukan Kelemahan Pada IOS


Infoglobalseru.com Beberapa hari yang lalu , di suatu acara Black Hat USA 2016, Selaku direktur dari perusahaan apple memberitahukan kepada seluruh dunia jika dia akan memberikan imbalan kepada siapa saja atau kelompok yang bisa menembus celah keamanan pada perangkat mereka . Apple telah menyiapkan setidak nya 200.000 USD atau sekitar 2,6 M Rupiah . Tetapi ada perusahaan yang menawarkan tawaran yang lebih besar lagi , siapa kah itu ?

Di lansir dari The Hacker News , mengatakan kalau ada perusahaan yang memberikan imbalan lebih menarik dari apple yaitu 2 x lipat dari imbalan apple sebelum nya . Perusahaan tersebut bernama Exodus Intelligence.

Perusahaan ini bergerak di bidang ranah sistem keamanan. Setelah apple mengumumkan imbalan bagi siapa saja yang berhasil menemukan celah pada keamanan sistem apple , Perusahaan Exodus Intellingence pun angkat bicara dan langsung menawarkan imbalan yang lebih besar dari apple yaitu sekitar 500.000 USD atau sekitar 6,5 M rupiah , bedeh mantap ya .

Tunggu dulu , ternyata tidak semudah itu loh syarat yang di terapkan kalau berhasil menemukan celah yaitu , celah tersebut harus dalan keadaan zero-day Vulnerabilities, Maksud nya di mana kondisi celah tersebut hingga sekarang masih belum di temukan patch atau tambalan yang di lakukan oleh pihak apple sendiri . Bahkan setelah di serang melalui celah tersebut , pihak pengembang dari apple masih belum menemukan obat penawar nya .

Selain menawarkan celah pada sistem ios , Perusahaan tersebut juga menawarkan berbagai bayaran pada celah program ternama , seperti , Mozilla Firefox, Microsoft Edge, Windows 10, Google chorme, serta program adobe flash player. Wah hacker dari seluruh dunia seperti nya harus lebih berusaha keras menemukan celah tersebut.

No comments:

Post a Comment