Thursday, August 25, 2016

Tumbuhan Langka Dengan Bau Yang Sangat Menyenggat Menyimpan Berbagai Manfaat


infoglobalseru.blogspot.com , Di dunia ini sekarang banyak sekali jenis-jenis tumbuhan yang langkah atau yang tidak pernah kita lihat sekalipun . Kadang manusia melakukan percobaan dengan melakukan perkawinan silang antar tumbuhan dengan tumbuhan spesies lain nya agar menghasilkan spesies yang lain nya. Namun akhi-akhir ini ada sebuah tumbuhan yang aneh dan langkah bukan buatan manusia melainkan tumbuh entah dari mana.

Tumbuhan ini bernama Hydnora Africana , tumbuhan yang memliki bentuk aneh ini tumbuh di sekitar daerah pesisir Afrika Selatan sampe ke wilayah barat Angola.


Tumbuhan ini mempunyai bentuk yang hampir mirip dengan tahu lah ya tidak perlu di jelasin lagi haha. Ya jika di lihat-lihat tumbuhan ini tampak seperti tumbuhan alien , para peneliti juga mengatakan kalau tumbuhan ini memliki bau seperti tinja dan warna yang sangat mencolok di bagian dalam nya bahkan tumbuhan bangkai indonesia pun kalah bau nya. 


Ternyata tumbuhan ini merupakan tumbuhan parasit wah serem juga ya , dengan bau nya yang sangat menyengkat untuk memancing hewan dung beetle "Kumbang yang suka sekali dengan bau"


Dung beetle yang tertarik dengan bau tumbuhan tersebut akan masuk ke dalam Hydnora Africana. Bagian dalam Hydnora Africana terdapat banyak sekali serbuk sari , Setelah tumbuhan tersebut mekar dan dung beetle yang tadi terjebak di dalam tumbuhan tersebut dengan di tumbuhin serbuk sari akhir nya terlepas secara tidak langsung dung beetle menyebarkan benih Hydnora Africana.


Kabar nya tumbuhan ini dapat di sajikan menjadi makanan yang lezat meskipun dengan bau nya yang sangat menyengkat . Tumbuhan ini sudah menjadi makanan utama para masyarakat di sana , selain lezat rasa nya ternyata tumbuhan ini dapat di jadikan obat untuk menyembuhkan di sentri, keluhan ginja, jerawat dan kandung kemih.

wah memang alam itu menyimpan banyak sekali kejutan dan keindahan buat umat manusia di dunia , tetapi kita sebagai manusia kadang merusak alam dan seakan-seakan tidak memperdulikan nya. Tertarik untuk mencoba menanam tumbuhan ini ? 

No comments:

Post a Comment