Thursday, August 18, 2016

Akhir Nya Indonesia Meraih Mendali Emas Cabang Olahraga Bulutangkis


infoglobalseru.blogspot.com, Tanggal 17 agustus merupakan hari kemerdekaan Indonesia yang ke 71 , mengenang para pejuang indonesia yang telah gugur membela negara kita sehingga kita bisa hidup enak sampai sekarang ini . Tapi tidak hanya itu saja , tepat nya di Olimpiade rio kemarin akhir nya indonesia berhasil mendapatkan mendali emas.

Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir pasangan ganda campuran yang berhasil mendapatkan mendali emas dari cabang olahraga bulutangkis setelah mengalahkan pasangan dari malysia Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying, (17/08/2016) Dengan skor babak pertama 21-14 dan babak kedua 21-12.

Peraihan mendali emas tersebut menjadi hadiah terindah dan sangat berkenang buat indonesia , karena bertepatan dengan hari kemerdekaan indonesia. Kedua pasangan tersebut sangat bangga dengan prestasi yang mereka raih , karena mereka lah orang pertama yang memberikan mendali emas untuk indonesia di olimpiade Rio kemarin .


Pertandingan ini juga merupakan balas dendam atas olimpiade 2012 yang di laksanakan di london, ingris. Saat itu mereka hampir mendapatkan mendali emas dari olimpiade tersebut tapi sayang mereka harus kalah dengan pasangan dari denmark yang membuat harus pulang dengan meraih mendali perak.

Dengan kemenangan besar ini menjadi bukti nyata untuk para penonton dan pihak dari berbagai kalangan percaya akan kemampuan dan kekompakan mereka , Dulu banyak yang meragukan akan kemampuan mereka kalau di pasangkan kembali akibat kekalahan di olimpiade 2012.


Liliyana Natsir pun menjadi wanita kedua menjadi peraih mendali emas di olimpiade setelah yang pertama pernah di raih oleh Susi Susanti yang menang pada tahun 1992 di Barcelona, Spanyol.

Peraihan mendali emas ini merupakan yang ke tujuh kali untuk indonesia sejak berpatisipasi dalam olimpiade 1952 di Helsinki, Finlandia. Tidak hanya mendapat kan mendali emas , mereka berdua juga akan mendapatkan kompensansi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga berupa uang tunai sebesar 5 miliyar Rupiah wow mantap juga ya.

Selamat untuk Tontowi Ahmad dan Lilyana Natsir atas hadiah yang telah di berikan untuk indonesia semoga kedepan nya banyak anak muda mudi kita mencatat prestasi yang sama dan bisa membuat indonesia lebih maju lagi .


No comments:

Post a Comment