Wednesday, August 17, 2016

Kereta Api Transparan di Jepang, Pertama di Dunia !


Jepang yang dikenal sebagai negara matahari ini sudah tidak perlu diragukan lagi kehebatannya dalam menciptakan teknologi terbaru, tidak pernah kehabisan akal untuk selalu berinovasi. Tidak mau kalah dengan China yang menciptakan Bus Melayang, Jepang sekarang menciptakan Kereta Api Transparan.

Seperti di lansir dari Science Alert, Jepang sedang merencanakan peluncuran "Kereta Api Transparan" yang akan dirilis pada tahun 2018. Walaupun dinamakan kereta api transparan, tapi bukan berarti kereta ini benar-benar tembus pandang loh.

Hanya gerbongnya saja yang didesain seperti kaca agar bisa memantulkan keindahan panorama sekitar dengan sebaik mungkin. Konsep ini tentu bisa diterapkan untuk kereta-kereta lama, jadi tidak perlu banyak menambah armada baru.

News Talk memberitakan, kereta api transparan ini rencananya akan beroperasi di jalur sepanjang 108 kilometer.

Berdasarkan laporan Dezeen Magazine, desain eksterior gerbong kereta ini sebelumnya akan diganti panel kaca berkonsep semi transparan, dan keretanya akan berbentuk seperti peluru.

Wow desainnya menarik banget yaa.. Boleh nih di desain untuk kereta api di Indonesia. Setuju? Gak kebayang deh betapa indahnya kereta ini melintas di pedesaaan di pulau jawa.


No comments:

Post a Comment